Selasa, 19 Maret 2013

Khasiat dan Manfaat Belimbing Wuluh

Sejuta Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan


Sejuta Manfaat Belimbing Wuluh Bagi Kesehatan
Banyak sekali manfaat belimbing wuluh, terutama bagi kesehatan dan kecantikan. Bagi anda yang menginginkan sehat dan cantik alami bisa mengkonsumsi buah belimbing wuluh ini dan tentunya tidak dikonsumsi secara langsung karena rasanya yang sangat asam. Avverhoa bilimbi atau yang biasa disebut belimbing wuluh ini berasal dari benua Amerika, namun sebagia orang mengatakan juga berasal dari Kepulauan Maluku. Belimbing wuluh ini sering sekali diolah sebagai campuran bahan masakan seperti garang asam, dan beberapa masakan sedap lainnya.

Khasiat dan Manfaat Belimbing Wuluh

Berikut adalah beberapa manfaat belimbing wuluh yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsinya :
  1. Mengobati batuk secara alami, yaitu dengan meminum perasan dari air belimbing wuluh.
  2. Sebagai obat gondongan.
  3. Mengobati penyakit rematik.
  4. Obat penyakit darah tinggi.
  5. Mengobati sariawan.
  6. Mampu mengobati penyakit diabetes, yaitu dengan menghaluskan 6 buah belimbing wuluh kemudian direbus dengan segelas air putih hinggi separuhnya. Saring air hasil rebusan tersebut dan minum dua kali sehari.
  7. Mampu mengobati sakit gigi.

Di atas adalah beberapa manfaat buah belimbing wuluh bagi kesehatan tubuh kita. Untuk itu bagi anda yang memiliki beberapa gejala penyakit di atas bisa memanfaatkan buah belimbing wuluh ini untuk mengatasi penyakit tersebut.

Manfaat Belimbing Wuluh Untuk Kecantikan

Selain manfaat belimbing wuluh untuk kesehatan, belimbing wuluh juga sangat bermanfaat untuk kecantikan, yaitu sebagai obat jerawat. Selain itu juga bisa menghaluskan kulit dan mencerahkan kulit kit secara alami. Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi belimbing wuluh ini. Untuk itu, sangat disarankan sekali mengkonsumsi belimbing wuluh ini setiap hari walupun sebagai campuran bahan masakan, terutama bagi yang menderita beberapa penyakit yang sudah disebutkan di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar